Top 3 Dunia: Pesan Ali Khamenei, Ibadah Haji Dimulai, Salat Idul Adha di Masjid Al Aqsa

Top 3 Dunia

Top 3 Dunia, Minggu, 16 Juni 2024, diakses bersama pesan berasal dari pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei di hari Idul Adha. Khamenei menekankan perlunya penolakan terhadap Israel dan Amerika tahun ini melampaui musim haji, menjangkau seluruh negara dan kota Muslim di seluruh dunia dan mencakup seluruh individu.

Berita ke dua mengabarkan dimulainya ibadah haji yang tahun ini dihadiri lebih berasal dari 1,8 juta jemaah berasal dari seluruh dunia. Berita paling akhir berkunjung berasal dari Yerusalem. Di sedang penjagaan yang amat ketat berasal dari militer Israel, 40 ribu warga Palestina sukses menghadiri salat Idul Adha di Masjid Al Aqsa.

Pesan Ali Khamenei: Penolakan terhadap Israel dan AS kudu Lebih berasal dari Ibadah Haji

Pemimpin Besar Revolusi Islam dan Republik Islam Iran, Ali Khamenei, memberikan pesan terhadap Sabtu, 15 Juni 2024, kepada para jemaah yang sedang menunaikan ibadah haji. Pesannya berkunjung kala lebih berasal dari 1,5 juta umat Muslim bersiap untuk berdoa di Gunung Arafah.

Sebuah bukit berbatu setinggi 70 meter, yang terletak kurang lebih 20 kilometer berasal dari Mekkah, area Nabi Muhammad memberikan khotbah terakhirnya. Ibadah haji, keliru satu pertemuan keagamaan terbesar di dunia, disebut menapak tilas perjalanan haji Nabi Muhammad, kurang lebih 1.400 tahun yang lalu.

Lebih dari 1,8 Juta Jamaah Haji Berkumpul di Arafah Memulai Ibadah Haji

Lebih berasal dari 1,8 Juta Jamaah Haji Berkumpul di Arafah Memulai Ibadah Haji Umat Muslim berasal dari seluruh dunia berkumpul di sebuah bukit suci dekat Mekah di Arab Saudi terhadap Sabtu untuk hari paling suci dalam ibadah haji tahunan.

Lebih berasal dari 1,8 juta jemaah haji berasal dari seluruh dunia berkumpul di Gunung Arafah di wilayah barat Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji tahunan, Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengumumkan.

Ritual di Gunung Arafah yang dikenal sebagai bukit rahmat seringkali menjadi moment paling berkesan bagi para jemaah haji, yang berdiri bahu-membahu untuk memohon ampun, berkah, kesejahteraan, dan kesehatan kepada Tuhan.

Baca Juga: Jokowi Sahkan KEK Setangga Usulan Perusahaan Haji Isam, Profil Kawasan Ekonomi Khusus Itu

Dijaga Ketat Israel, 40.000 Muslim Tunaikan Salat Idul Adha di Masjid Al Aqsa

Sekitar 40.000 warga Palestina menunaikan salat Idul Adha di Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki, Minggu 16 Juni 2024, tetapi tidak ada kondisi meriah. Sebaliknya, mereka justru berkabung untuk para korban perang Israel di Jalur Gaza yang sudah berlangsung sepanjang lebih berasal dari delapan bulan, kantor berita Anadolu melaporkan.

Departemen Wakaf Islam di Yerusalem menyatakan dalam sebuah pengakuan bahwa kurang lebih 40.000 jamaah laksanakan salat Idul Adha karena penutupan yang ketat terhadap jamaah yang mencegah ribuan orang untuk masuk.

error: Content is protected !!