Timnas Indonesia Naik ke Posisi 134 Ranking FIFA

Timnas Indonesia Naik ke Posisi 134 Ranking FIFA

Timnas Indonesia Naik ke Posisi 134 Ranking FIFA

Timnas U-20 Indonesia Jalani Libur Lebaran, Berlatih Lagi jadi 17 April 2024

Jakarta – Timnas U-20 Indonesia, yang telah melakukan pemusatan 777 slot latihan sejak 15 April 2024, diliburkan selama lebaran. Pelatih Indra Sjafri akan kembali mengumpulkan pemain pada 17 April mendatang.Yang kedua dari hasil evaluasi pemain yang kita panggil, sekitar 12 orang pemain-pemain yang kita panggil dari seleksi regional, hari ini kita pastikan siapa dari mereka nanti masuk ke 36 skuad kita yang nanti TC di tanggal 17 April,” kata Indra setelah memimpin latihan tim di lapangan latihan B, komplek Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis malam.

Pemusatan latihan timnas U-20 kali ini diikuti oleh sejumlah pemain yang merumput di luar negeri. Mereka adalah Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Eros Dermawan (UD Logrones), Welber Jardim (Sao Paolo FC), Chow Damanik (Lausanne Sport), dan Dillan Yabran Rinaldi (SV Bergisch Cladbach 09).

“Ada Marsel, ada Eros. Terus hari ini ada si Welber, tiga hari yang lalu ada si Chow. Dan sudah kembali semua pemain Liga 1 yang kemarin rencananya pemusatan latihan, kita kembalikan ke klub,” papar Indra. Meski sudah mengantongi pemain-pemain diaspora, Indra masih melirik sejumlah pemain diaspora yang baru akan dipanggil setelah bulan Ramadhan usai.

“Jadi sekarang kita setiap posisi ada tiga pemain, berarti 30 pemain ditambah enam kiper jadi 36, kita rencananya setiap posisi ada empat. Jadi posisi-posisi yang sisa itu kita melirik ada beberapa pemain diaspora yang nanti akan kita panggil setelah lebaran, karena saat puasa kita juga sedikit kesulitan nanti teman-temannya pada berpuasa. Kita akan melakukan pemanggilan terhadap pemain diaspora terutama yang berpaspor Indonesia di pemusatan latihan yang keempat nanti,” pungkas Indra.

Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan untuk berkompetisi di Piala AFF U-19 2024 Juni nanti, kemudian bersaing di kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Hasil ini patut kami syukuri, alhamdulillah atas pencapaian ini. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung supaya Timnas Indonesia bisa layaknya sekarang. Semoga ke depannya dapat terus lebih baik,” kata Erick didalam info tertulis, Kamis. Pria yang terhitung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu terhitung mengimbuhkan apresiasi kepada seluruh tim dan pihak yang terlibat didalam pencapaian prestasi itu.

Baca Juga: Asik, Nasabah Bank DKI Dapat Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

“Saya apresiasi team yang terlibat, semoga ke depan bisa bekerja lebih keras, supaya bisa terus naik peringkat,” ujar Erick.

Kenaikan peringkat itu disebabkan dua kemenangan back to back atas Vietnam didalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni 1-0 selagi laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, terhadap (21 Maret) dan menang telak 3-0 di Stadion My Dinh Hanoi, Vietnam, terhadap (26 Maret) yang lalu. Hasil gemilang berikut tidak hanya mengantar Rizky Ridho dan kawan-kawan naik peringkat FIFA. Namun, terhitung memicu Indonesia melonjak ke posisi ke dua group F didalam kualifikasi Piala Dunia melalui tambahan enam poin.

Saat ini skuad Garuda menghimpun tujuh poin dan terpaut lima poin dari Irak di puncak dikarenakan selalu menang didalam empat pertandingan. Dalam rilis FIFA yang terbaru, Indonesia menjadi tim yang sukses naik peringkat paling banyak, meski Vietnam tetap berada di atas skuad Merah Putih.

error: Content is protected !!