Siapa Saja Tahanan Palestina yang Bakal Dibebaskan Israel?

Israel dan Hamas

Israel dan Hamas akan melaksanakan pertukaran tahanan menyusul kesepakatan gencatan senjata sepanjang empat hari di Gaza. Lantas, siapa saja tahanan Palestina yang bakal dibebaskan Israel? Selain itu, di sini kami juga akan membahas tentang permainan judi online yang tersedia di link bistrokingenglewood.com

Sebagian besar tahanan Palestina yang berpotensi bakal bebaskan berasal dari penjara Israel adalah anak laki-laki berusia 18 tahun ke bawah dan wanita.

“Daftar [tahanan yang bakal dibebaskan] berikut mencakup umur para tahanan dan tuduhan yang dikenakan pada mereka layaknya pelemparan batu, merugikan keamanan regional, mendukung organisasi teroris, tuduhan kepemilikan senjata ilegal, penghasutan, dan tuduhan percobaan pembunuhan,”.

“Sebagian besar tahanan Palestina yang mencukupi syarat untuk dibebaskan [Israel] adalah remaja laki-laki berusia 16 hingga 18 tahun. [Usia ini] masuk kategori anak-anak menurut definisi PBB, walaupun tersedia terhitung yang berusia 14 tahun,”

Selain itu, tahanan yang bakal di lepaskan oleh Israel adalah wanita dewasa yang berjumlah 33 orang.

“Sekitar 33 orang [tahanan yang dilepas] adalah perempuan”

Sementara itu, The Times of Israel melaporkan bahwa pemerintah Israel udah memilih 300 tahanan Palestina yang bakal dibebaskan pada Rabu (22/11) yakni 287 anak-anak dan 13 perempuan dewasa.

“Sebagian besar, 287 berasal dari 300 tahanan Israel bakal dibebaskan yakni laki-laki berusia 18 tahun ke bawah yang lebih dari satu besar berasal dari mereka ditahan sebab kerusuhan dan pelemparan batu di Tepi Barat atau Yerusalem Timur,” tulis The Times of Israel.

“13 tahanan lainnya adalah perempuan dewasa, lebih dari satu besar berasal dari  mereka dihukum sebab percobaan teror penikaman,” tulis The Times of Israel menambahkan.

Rencananya, Israel bakal melepaskan 150 tahanan Palestina setiap Hamas menyerahkan 50 sandera. Pertukaran sandera Israel dan Hamas ini barangkali bakal dilakukan pada Jumat (24/11) yang awalnya bakal berjalan Kamis (23/11).

Sementara itu, Kepala Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan Palestina, Qadura Fares, mengatakan tersedia kurang lebih 8.300 tahanan Palestina yang sementara ini ditahan di penjara-penjara Israel.

“Lebih berasal dari 3.000 orang di antara tahanan itu ditangkap sebab penahanan administratif,” kata Fares.

error: Content is protected !!