Rumah Artis Bollywood Salman Khan Ditembaki, 2 Anggota Geng Kriminalitas India Ditangkap

Rumah aktor Bollywood Salman Khan ditembaki sejumlah orang pada Minggu 14 April 2024 dini hari.

Dua member geng kriminalitas tenar kemudian dicokok berkaitan penembakan rumah aktor Salman Khan, sebagai pembalasan atas pembunuhan dua antelop yang dijalankan sang superstar sebagian dekade lalu.

Dua pria yang mengendarai sepeda motor menembaki apartemen Salman Khan di lantai pertama pada Minggu dini hari di lingkungan Bandra, Mumbai, juga melepaskan sebagian peluru ke udara sebelum melarikan diri.

Salman Khan, yang selalu dijaga polisi bersenjata karena ada ancaman terhadap nyawanya, ada di rumah ketika tembakan terjadi.

Laporan Al Jazeera yang dikutip Selasa (16/4/2024) menyebut, Geng Bishnoi, yang dituduh melaksanakan sebagian pembunuhan dan pemerasan, berasal dari sekte agama berbasis gurun yang lebih luas yang menganggap spesies hal yang demikian sebagai reinkarnasi dari guru mereka.

Salam Khan aktor yang berusia 58, telah menjadi slot777 sasaran kategori hal yang demikian semenjak tahun 1998 karena menembak dua spesies blackbuck dalam perjalanan berburu rekreasi.

Pemimpin geng yang dipenjara, Lawrence Bishnoi, pernah mengancam Khan dengan pembunuhan di masa lalu.

Adapun pelaku, kedua pria berusia 24 dan 21 tahun, dicokok pada Selasa di negara bagian Gujarat di bagian barat, kata polisi.

“Kami sukses menemukan kedua tersangka di dekat sebuah kuil,” kata petugas polisi Distrik Kutch di India, Mahendra Bagaria. “Salah satu regu kami menempuh kuil dan menangkap tersangka.”

Ajuan Kasus Pidana Komunitas Bishnoi terhadap Salman Khan

Anggota komunitas Bishnoi mengajukan kasus pidana terhadap Salman Khan atas penembakan blackbuck selama 20 tahun.

Salam Khan kemudian dijatuhi hukuman lima tahun penjara oleh pengadilan setempat karena melanggar Undang-Undang Perlindungan Satwa Liar pada tahun 2018. Melainkan hukuman hal yang demikian ditangguhkan di tingkat banding hanya sebagian hari setelah Khan dikirim ke penjara, sehingga Lawrence Bishnoi sang pemimpin geng yang dipenjara seketika memperingatkan setelah itu bahwa gengnya akan mengambil tindakan sendiri.

Pemimpin geng hal yang demikian juga dituduh mendalangi sebagian pembunuhan, termasuk pembunuhan rapper populer India Sidhu Moose Wala pada tahun 2022.

Salman Khan telah membintangi hampir 150 film dan acara layar kaca semenjak film hit pertamanya pada tahun 1980an, dan tetap menjadi salah satu tokoh Bollywood yang paling mewujudkan kekayaan.

Melainkan kehidupan pribadinya telah lama dirundung kontroversi.

Pada tahun 2002, ia diduga menubruk lima orang yang sedang tidur di trotoar di lingkungan kelas atas Mumbai, menewaskan satu orang, dalam tabrak lari larut malam. Dia dibebaskan, tetapi pihak memiliki wewenang menantang pembebasannya pada tahun 2016 dan kasusnya masih berlanjut.

error: Content is protected !!