Ricky Harun Kenang Momen Ramadan di Masa Kecil, Perang Sarung Sampai Main di Rel Kereta

Ricky Harun mengenang momen indah masa kecilnya di Bulan Ramadan. Meski bukan untuk dicontoh, ketika itu Ricky via Ramadan dengan kegiatan yang cukup membahayakan.

Dikala kecil, Ricky mengaku pernah bermain perang sarung bersama sahabat sebayanya. Selain itu, bermain petasan dianggapnya hal yang umum ketika Ramadan.

\\\”Dulu perang sarung udah, main petasan umum,\\\” ungkap Ricky di Wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bermain di Bawah Rel Kereta Api

Ia mengaku pernah bermain di bawah rel kereta api cuma untuk menikmati sensasi aliran listrik di ketika tak ada kereta yang melintas.

\\\”Dulu gue main di bawah rel. Itu pegang di rel kanan dan rel kiri itu nyetrum. Ideal lagi nggak ada kereta. Itu gue dulu di samping itu ada daerah kosong itu,\\\” kenangnya.

Masa Kecil Tidak Religius

Diakui Ricky, masa kecilnya jauh dari kata religius. Meski semacam spaceman pragmatic itu, ia selalu mencatat kajian khatib salat Tarawih di dekat rumahnya, yang merupakan bagian dari tugas sekolah.

\\\”Kita dulu kurang agamais, kita main di luar mesjid. Seandainya meminta tanda tangan imam nggak, namun seandainya nyatet kajiannya iya,\\\” ujarnya.

Ajarkan Buah Disiplin Puasa

Terlepas pengalaman masa kecilnya, Ricky berusaha mengajari kedisiplinan terhadap anak dalam melaksanakan ibadah puasa. Meski semacam itu ia tak pernah memaksakan keempat buah hatinya yang masih kecil untuk berpuasa penuh seharian.

\\\”Alhamdulillah anak-anak gue santai. Dibilangin pas ia lagi laper nanya jam, kita beri tahu dan mereka masih mengerti dan nahan. Seandainya anak udah nggak bendung ya nggak apa-apa,\\\” pungkas Ricky.

error: Content is protected !!