Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Erick Thohir Titip Pesan Ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pengumpul suara terbanyak dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menteri BUMN Erick Thohir turut menitipkan pesan ke Prabowo-Gibran.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Erick Thohir membagikan sebuah foto formal Prabowo-Gibran. Terlihat, keduanya mengenakan setelan jas komplit dengan kemeja putih dan dasi berwarna merah.

Melengkapi upload-annya itu, Erick menyatakan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran setelah rekapitulasi suara oleh KPU rampung.

Tak hanya itu, Erick juga menyisipkan pesan bagi pemimpin Indonesia dalam slot spaceman satu periode ke depan itu. Dia menitipkan visi Indonesia Maju di tangan Prabowo-Gibran.

\\\”Bismillah, kami titipkan mimpi besar untuk membawa Indonesia Maju di tangan Pak Prabowo dan Mas Gibran,\\\” pintanya.

Dukungan Erick Thohir
Diketahui, Erick semenjak permulaan menunjang pasangan Menteri Pertahanan dan Walikota Solo hal yang demikian di kontestasi Pilpres 2024. Salah satu yang jadi perhatiannya pula merupakan aspek-aspek ekonomi yang diukur kapabel mencapai Indonesia Emas di 2045.

KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Menang

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar agenda penetapan hasil Pemilu 2024 usai memecahkan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional untuk 38 provinsi se-Indonesia.

Hasilnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat suara terbanyak.

“Memutuskan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden secara nasional menurut info acara nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024 dalam pemilihan Umum Tahun 2024,” tutur Ketua KPU Hasyim Asyari di KPU RI, Menteng, Jakarta Sentra, Rabu (20/3/2024).

Perolehan Bunyi

Adapun penetapan hasil Pemilu 2024 memutuskan untuk paslon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih sebanyak 40.971.906 suara.

Kemudian paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menerima 96.214.691 suara.

Berikutnya paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapat 27.040.878 suara. Adapun jumlah suara legal sendiri sebanyak 164.227.475

 

error: Content is protected !!