Pemain Terbaik Dunia Diperdebatkan, Ini Pencapaian yang Tidak Dimiliki Messi tetapi Diraih Ronaldo

Sesudah kemenangan gemilang Timnas Argentina dalam FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022), tampaknya polemik panjang perihal siapa pemain terbaik dunia, apakah Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Pertanyaan ini walhasil menerima spot terang. Perdebatan perihal siapa pemain terbaik dunia antara Messi dan Ronaldo tampaknya sudah selesai, mengingat Messi berhasil memenangkan gelar Piala Dunia yang belum pernah diraih Ronaldo.

Melainkan, hal ini tak serta merta mewujudkan Ronaldo kalah total dalam kompetisi ini. Pemain berusia 37 tahun ini sudah menerima penghargaan yang tak dimiliki oleh Messi. Hal ini tentu membuka kembali polemik perihal siapa yang terbaik di antara Messi dan Ronaldo.

Keduanya memiliki keunikan, prestasi, dan karisma yang tak tertandingi dalam permainan sepak bola. Sementara Messi sudah membuktikan dirinya sebagai jawara Piala Dunia, Ronaldo berhasil mengumpulkan bermacam-macam trofi dan penghargaan bergengsi sepanjang karier profesionalnya.

Lalu prestasi apa yang berhasil diraih Ronaldo tetapi tak dimiliki Messi? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini seperti yang sudah dirangkum Liputan6.com dari bermacam-macam sumber, Senin (20/5/2024).

Apa Itu Golden Foot?
Sedangkan Messi berhasil memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina, tetapi tampaknya polemik perihal siapa pemain terbaik di dunia di antara Messi dan Ronaldo masih terbuka. Ini sebab Ronaldo pernah menerima penghargaan yang belum pernah diterima oleh Messi. Penghargaan itu merupakan Golden Foot.

Golden Foot merupakan penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh Kerajaan Monaco semenjak tahun 2003. Penghargaan ini spaceman slot login diberi kepada pemain sepak bola yang sudah mencapai prestasi yang luar lazim baik secara individu maupun bersama timnya. Tujuan dari penghargaan ini merupakan untuk menghormati dan mengakui kontribusi yang signifikan dari pemain sepak bola yang berusia di atas 28 tahun.

Golden Foot merupakan penghargaan yang bergengsi dan menjadi prestasi besar bagi pemain sepak bola yang memenangkannya. Ini bukan hanya pengakuan atas pencapaian atletis mereka, tetapi juga sebagai penghormatan atas kontribusi mereka dalam memajukan olahraga sepak bola.

Penentuan Golden Foot

Golden Foot merupakan penghargaan tahunan yang diberi kepada pemain sepak bola berusia 28 tahun ke atas yang sudah memberikan kontribusi luar lazim dalam karir mereka. Penghargaan ini didasarkan pada beberapa faktor penting dalam memastikan siapa yang layak menerimanya.

Ada beberapa kriteria yang sepatutnya dipenuhi oleh seorang pemain untuk dapat dipilih sebagai penerima Golden Foot. Pertama, konsistensi merupakan faktor kunci. Pemain sepatutnya sudah berpengalaman di jenjang tertinggi selama beberapa tahun dan sudah konsisten dalam penampilan mereka. Selanjutnya, prestasi individu dan kolektif juga dianggap. Pemain sepatutnya memiliki sejarah meraih gelar dan penghargaan di klub dan jenjang internasional.

Kecuali itu, imbas mereka di luar lapangan juga penting. Pemain sepatutnya memiliki imbas positif dan memberikan kontribusi riil dalam mewujudkan perubahan sosial melewati kesibukan amal dan bantuan kemanusiaan. Elemen lain yang diperhitungkan merupakan integritas dan akhlak pemain. Mereka sepatutnya memiliki reputasi yang baik dan memainkan permainan dengan fair play.

Penerima Golden Foot ditetapkan melewati fase nominasi dan pemungutan bunyi. Berdasarkan website resmi Golden Foot, jawara penghargaan dipilih melewati voting oleh panel jurnalis internasional yang terdiri dari masing-masing negara. Para jurnalis ini berbasis di semua dunia dan memiliki pengetahuan yang mendalam perihal perkembangan dan prestasi pemain sepak bola ketika ini.

Hal menarik yang perlu dipandang merupakan bahwa penerima penghargaan Golden Foot hanya dapat memenangkannya sekali dalam sepanjang karir mereka. Jadi, walaupun pemain sepak bola seperti Lionel Messi sudah mencapai banyak pencapaian hebat dalam karirnya, ia sudah dilewatkan oleh panel jurnalis internasional dalam tujuh peluang yang berbeda.

Golden Foot merupakan penghargaan bergengsi yang diberi kepada pemain sepak bola terbaik dunia yang sudah memberikan kontribusi besar dalam karir mereka. Penentuan penerima penghargaan ini dijalankan berdasarkan kriteria konsistensi, prestasi, imbas di luar lapangan, integritas, dan akhlak pemain. Melalui fase nominasi dan pemungutan bunyi, pemain yang memenuhi kriteria tersebut dipilih oleh panel seleksi untuk menjadi penerima Golden Foot.

error: Content is protected !!