Jimmy Kimmel Akan Jadi Host Piala Oscar untuk Keempat Kali

jimmy kimmel

Jimmy Kimmel resmi ditunjuk menjadi pemandu acara malam penghargaan Piala Oscar 2024. Ia kembali ditunjuk sebagai host untuk keempat kali, setelah memandu ajang Oscar 2017, 2018, dan 2023. Selain Kimmel, Molly McNearney juga kembali ditunjuk sebagai produser eksekutif Piala Oscar tahun depan. Itu menjadi kesempatan keduanya untuk menangani ajang penghargaan tersebut.

“Kami sangat senang Jimmy kembali menjadi host dan Molly kembali sebagai produser eksekutif untuk Oscar,” ujar CEO Academy Bill Kramer, seperti diberitakan Variety pada Rabu (15/11). “Mereka memiliki kesamaan dengan kami dalam kecintaan terhadap film dan komitmen untuk menghasilkan pertunjukan yang menghibur bagi penonton global,” lanjutnya.

Presenter Ternama

Kimmel yang masih aktif sebagai host program talkshow Jimmy Kimmel Live juga menyambut hal itu dengan penuh antusias. Ia mengaku selalu bermimpi menjadi host Piala Oscar sebanyak empat kali.

Mimpi itu akhirnya menjadi nyata setelah The Academy kembali menunjuk dirinya sebagai host dalam dua tahun berturut-turut. “Saya selalu bermimpi menjadi pembawa acara Oscar tepat sebanyak empat kali,” ujar Jimmy Kimmel dalam keterangan resmi. Jimmy Kimmel akan menyamai catatan Whoopi Goldberg dan Jack Lemmon yang empat kali menjadi host Piala Oscar.

Capaian itu hanya lebih sedikit dibanding Johnny Carson yang tercatat telah memandu acara lima kali, Billy Crystal sembilan kali. Catatan terbanyak kini masih dipegang Bob Hope yang 11 kali memandu Piala Oscar. Upacara Piala Oscar 2023 yang dipandu Jimmy Kimmel berjalan memuaskan karena mengalami peningkatan penonton. Angka penonton yang menyaksikan ajang penghargaan itu mencapai 18,8 juta atau meningkat 13 persen dari tahun sebelumnya.

Capaian tersebut juga melampaui Piala Grammy dan Emmy 2023, dengan rentang lebih dari dua kali lipat. Piala Oscar 2023 juga berhasil masuk nominasi Primetime Emmy Awards 2024 untuk kategori Outstanding Variety Special (Live). Sementara itu, Piala slot server thailand super gacor Oscar ke-96 akan digelar di Dolby Theater pada 10 Maret 2024. Nominasi untuk malam penghargaan itu akan diumumkan pada 23 Januari 2024.

Banyak Film Yang Masuk Dalam Nominasi

Sejumlah film digadang-gadang akan mendapat banyak nominasi dan bersaing ketat pada Piala Oscar 2024. Barbie dan Oppenheimer menjadi dua film yang ramai dijagokan untuk berbagai kategori. Beberapa film lain juga diprediksi akan ikut meramaikan daftar nominasi, seperti Killers of the Flower Moon, Maestro, Poor Things, hingga American Fiction. Nominasi Academy Awards ke-96 atau Piala Oscar 2024 bakal diumumkan resmi pada 23 Januari tahun depan. Sementara itu, malam penghargaan Piala Oscar dijadwalkan berlangsung 10 Maret 2024 waktu AS.

Jimmy Kimmel, presenter kenamaan asal Amerika Serikat, bakal kembali menjadi pembawa acara Oscar untuk keempat kalinya. Pengumuman tersebut datang dari Academy selaku penyelenggara, pada Rabu (14/11). Sebelumnya, Kimmel dipercaya memandu Oscar pada edisi 2017, 2018 dan 2023. Keputusan untuk kembali memilih Kimmel sebagai pemandu Oscar tahun depan dianggap sebagai pilihan yang tepat, terutama jika melihat kesuksesan acara tersebut pada tahun lalu.

Produser eksekutif Oscar, Raj Kapoor dan Katy Mullan, tidak segan memberi pujian kepada Kimmel sebagai salah satu pembawa acara Oscar terbaik sepanjang masa. Ia dianggap memiliki kemampuan untuk menciptakan perpaduan sempurna dari kemanusiaan dan humor. Menanggapi penunjukannya itu, Kimmel mengaku sangat gembira. “Saya selalu bermimpi menjadi pembawa acara Oscar sampai empat kali,” ucapnya.

Untuk upacara penghargaan Oscars tahun depan, Kimmel juga akan ditemani Molly McNearney, yang merupakan istrinya sekaligus penulis utama Jimmy Kimmel Live!. Dia ditunjuk sebagai produser eksekutif untuk siaran Academy Awards tahun depan. “Kami sangat senang Jimmy kembali menjadi pembawa acara dan Molly kembali sebagai produser eksekutif untuk Oscar. Mereka punya kecintaan dan komitmen untuk menghasilkan pertunjukan yang dinamis dan menghibur bagi penonton di seluruh dunia,” kata CEO Academy Bill Kramer dan Presiden Academy Janet Yang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Jimmy, Molly, dan tim mereka atas kreativitas dan kemitraan yang luar biasa,” lanjut Kramer dan Yang. Oscar ke-96 akan dihelat pada 10 Maret 2024 di Dolby Theater, Ovation Holyywood, Amerika Serikat.

error: Content is protected !!