Eksklusif: Morgan Stanley berencana menggandakan portofolio kredit swasta menjadi $50 miliar

NEW YORK, 26 Jan (Reuters) – Divisi manajemen aset Morgan Stanley (MS.N), mengakses tab barubertujuan untuk menggandakan portofolio kredit swasta jadi $50 miliar didalam jangka menengah dikarenakan perusahaan tersebut mengumpulkan dana dari investor besar untuk dipinjamkan kepada perusahaan.

Bank tersebut udah menginvestasikan lebih dari $300 juta ke didalam usaha ini, yang udah mengumpulkan kira-kira $25 miliar total aset terlebih dari investor institusional, David Miller, kepala kredit swasta dan ekuitas world Morgan Stanley menyebutkan kepada Reuters didalam sebuah wawancara.

“Sebagian besar modal baru bakal tetap mampir sepanjang dekade hongkong slot seterusnya dari klien institusional kami,” kata Miller. Investor institusi layaknya dana kekayaan negara dan perusahaan asuransi memegang dua pertiga dari portofolio waktu ini dan sisanya adalah individu kaya, katanya.

Miller memperkirakan pasar kredit swasta yang lebih luas udah tumbuh sebesar $2 triliun.

Penyaluran kredit swasta, di mana utang segera merupakan anggota penting, udah meningkat sejak krisis keuangan dikarenakan ketetapan yang lebih ketat memicu bank jadi lebih mahal untuk membiayai utang berisiko bagi perusahaan-perusahaan yang terperangkap utang.

Aktivitas udah melonjak didalam dua th. terakhir. Ketika modal bank terikat terhadap utang berisiko dan suku bunga meningkat, kelompok bank dapat beri tambahan lebih sedikit pembiayaan lewat utang sindikasi tradisional. Pemberi utang swasta layaknya Ares Management, KKR dan Blackstone turut serta.

Namun, bank-bank Wall Street udah mendapatkan langkah untuk berpartisipasi didalam pasar baru dengan mengumpulkan duit untuk utang dari investor daripada menggunakan neraca mereka sendiri.

error: Content is protected !!