Berita KPAI Kota Surabaya 8 Tidak Lagi Operasikan Satu KA Tambahan Karena Sambut Libur Panjang Idul Adha

PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan kereta tambahan dikala jangka waktu long weekend memperingati Hari Raya Idul Adha pada 14 – 18 Juni 2024.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Bijaksana mengatakan, menyambut libur panjang dan cuti bersama Idul Adha, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 47 KA jarak jauh yang terdiri dari 45 KA jarak jauh reguler, 1 KA jarak jauh tambahan, dan 1 KA lokal komersial tambahan.

Luqman Bijaksana menambahkan pada jangka waktu tersebut KAI Daop 8 Surabaya menyediakan 27.776 tempat duduk tiap-tiap harinya. Terdiri dari 26.296 tempat duduk KA jarak jauh reguler, 680 tempat duduk KA jarak jauh tambahan, dan 800 tempat duduk KA lokal komersial tambahan.

Adapun 1 KA jarak jauh tambahan dan 1 KA lokal komersial yang slot server thailand super gacor beroperasi pada 14 – 18 Juni 2024 adalah KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng – Yogyakarta dan KA Arjuno Ekspres relasi Malang – Surabaya Gubeng (PP).

“Masyarakat dapat mengerjakan pemesanan karcis KA via aplikasi Access by KAI, website kai.id, dan semua channel penjualan online resmi lainnya. Adapun loket di stasiun cuma melayani penjualan karcis go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api,” tambahnya.

KAI Daop 8 memprediksi sebanyak lebih dari 51.960 pelanggan yang akan menggunakan KA jarak jauh pada libur panjang jangka waktu 14 hingga 18 Juni 2024. Dari data sementara pada Senin (10/6) pukul 10.00 WIB tersebut, jumlah okupansi pelanggan masih akan meningkat seiring penjualan karcis masih berlangsung.

Lebih lanjut, Luqman Bijaksana mengatakan bahwa KAI Daop 8 Surabaya siap mengakomodir kebutuhan masyarakat yang mengerjakan mobilitasnya pada jangka waktu libur panjang dan cuti bersama Idul Adha 2024.

Kereta Api Mempunyai Bermacam Keunggulan

Menurutnya, transportasi kereta api mempunyai bermacam-macam keunggulan, diantaranya keselamatan pelanggan, keamanan, kenyamanan pelanggan, kecermatan waktu, dan juga mengurangi potensi kecelakaan di jalan raya.

KAI mengimbau bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi KA agar segera mengerjakan pemesanan karcis KA sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan cocok harapan. Namun bila KA dan tanggal keberangkatan yang diharapkan sudah habis, dapat memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI. Fitur ini akan mengkombinasikan jadwal kereta api yang bersifat pesambungan.

Berikut adalah data sementara pelanggan pada libur panjang akhir minggu memperingati Hari Raya Idul Adha:

– 14 Juni : 13.751 pelanggan

– 15 Juni : 14.350 pelanggan

– 16 Juni : 7.204 pelanggan

– 17 Juni : 7.372 pelanggan

– 18 Juni : 9.283 pelanggan

error: Content is protected !!