Angka Kejahatan di 2023 Naik, Sahroni Berharap Polisi Segera Lakukan Evaluasi

Kenaikan angka kejahatan pada th. 2023, khususnya di lokasi Jakarta Utara, disoroti oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Dia menduga tersedia dua faktor yang mempengaruhi.

“Saya amati dua hal di dalam lonjakkan laporan kriminal ini. Pertama, masyarakat Jakarta Utara jadi yakin kepada polisi, makanya mereka melapor dikala tersedia persoalan kriminal. Kedua, atau justru polisi yang lengah di dalam memantau dan mencegah aksi kriminal di tengah masyarakat, makanya melonjak begitu,” ujar Sahroni di dalam keterangannya, Rabu

Meski demikian, Politikus NasDem ini berharap selalu harus melaksanakan evaluasi. Sebab berdasarkan sejumlah aduan situs slot server thailand yang Sahroni terima berasal dari konstituennya, banyak sekali persoalan kriminal yang dikeluhkan.

“Tapi apa pun itu, hal ini harus jadi bahan evaluasi perlu bagi Polres Jakut. Karena setiap aku turun ke masyarakat di bermacam titik, sebetulnya selalu tersedia saja laporan soal aksi kriminal. Baik itu soal curanmor, tawuran, begal, penculikan, premanisme, dan sebagainya,” ungkap dia.

“Maka aku minta, di th. 2024, kamtibmas di Jakarta Utara harus dipastikan terjaga sejak Januari, sampai akhir th. nanti,” sambung Sahroni.

Untuk menegaskan itu, dia akan terus melaksanakan pengawasan pada kinerja kepolisian demi berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Jakarta Utara.

“Kinerja kepolisian akan aku terus awasi, karena sebetulnya harus gebrakan untuk menyikapi ini, sedikitnya patroli kian masif. Angka ini jadi catatan, agar memacu kami th. ini lebih baik. Apalagi di musim politik layaknya sekarang,” tutupnya.

error: Content is protected !!